SAMSURI

Selamat Datang di Blog Samsuri. Bergerak, Tergerak, Menggerakkan. Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar
SELAMAT DATANG DI BLOG SAMSURI

Saturday, May 27, 2023

IGI Singkawang adakan Wisata Digital Guru di Taman Teratai Indah

 

Ratusan guru yang berasal dari jenjang SD dan SMP mengikuti kegiatan workshop yang diadakan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Singkawang. Acara yang bertempat di Taman Teratai Indah Singkawang Barat Sabtu (20/5). Dalam acara tersebut turut hadir  Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Bapak Safari Hamzah,S.Ag., M.Si. dan membuka langsung kegiatan tersebut. Selain itu acara tersebut juga dihadiri langsung oleh ketua IGI Provinsi  Kalimantan Barat.

Kegiatan yang diadakan di Taman Teratai Indah Singkawang Barat tersebut mengambil tema Pembuatan Media Pembelajaran Digital Untuk Penerapan Pembelajaran Berdiferensi. Acara tersebut sengaja mengambil Taman Teratai Indah sebagai lokasi kegiatan karena tempat tersebut dianggap sangat cocok dan memberikan nuansa berbeda.

“Acara yang kita lakukan sengaja mengambil tempat terbuka, kami selaku panitia ingin memberikan suasana berbeda mengingat jika kegiatan dilakukan di ruang tertutup akan membuat kita cepat merasa ngantuk dengan demikian acara hari ini diharapkan memberi kesan santai namun memiliki hasil” ungkap Alkindi, S.Pd,ing selaku ketua IGI Singkawang saat memberikan sambutan.

Workshop yang diadakan tersebut akan dilakukan sebanyak tiga kali dengan konsep dua kali tatap muka dan satu kali tidak tatap muka. Tatap muka diadakan pada saat minggu pertama sekaligus pembukadan ketiga penutup, sedangkan minggu kedua tidak diadakan tatap muka yang mana peserta cukup mengirim tugas yang telah diberikan. Acara ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pelatihan kepada guru-guru dalam hal pemanfaatan media pembelajaran terutama media yang menggunakan teknologi digital guna menambah semangat siswa dalam belajar serta menjadikan pembelajaran menjadi lebih santai.

Acara workshop yang dilakukan oleh IGI Singkawng tergolong sukses dan berjalan dengan lancar. Acara yang menghadirkan beberapa narasumber seperti dari Dewan Pendidikan Kota Singkawang dan  dosen IAIN Pontianak yaitu Sigit Aprisama S.Pd., M.Pd. menjadikan kegiatan tersebut semakin ramai bahkan diselingi beberapa humor membuat suasana menjadi santai dan menghadirkan susana kekeluargaan. 

0 comments:

Post a Comment